Selasa, 18 November 2008

Daftar Akpol Harus Sarjana

Mulai tahun 2008 demi peningkatan sumber daya manusia di kepolisian, maka mabes polri memutuskan bahwa syarat untuk menjadi taruna Akademi Kepolisian (Akpol) minimal harus mengantongi ijazah sarjana S1.

Tidak semua jurusan dapat masuk akpol. Pada tahun 2008 yang diterima hanya jurusan hukum, teknik informatika, manajemen informatika, akuntansi ,manajemen, antropologi sosial, ilmu komunikasi, hubungan internasional, ilmu politik, sosiologi, kriminologi, matematika, fisika dan statistika. Dan tentu saja dari perguruan tinggi yang terakreditasi, dengan IPK min 2,5 bagi S1 dan 2,75 bagi S2.
.
Sebuah syarat yang cukup bagus, apalagi sekarang ini banyak sarjana yang nganggur, ditambah lagi dengan sering terjadinya kasus kekerasan didalam dunia pendidikan tinggi termasuk dalam pendidikan kedinasan. Diharapkan dengan syarat harus sarjana ini, pola pikir mahasiswa akpol akan menjadi lebih dewasa.

Hanya sayangnya ada salah satu syarat yang cukup berat, yaitu belum menikah dan tidak menikah selama proses pendidikan pembentukan. He he he keburu tua pak.

Tidak ada komentar: